Home » » PLN jamin listrik stadion utama saat penutupan

PLN jamin listrik stadion utama saat penutupan

Photobucket

Written By kliklihat.com on Wednesday, September 19, 2012 | 9:22 PM

Share this article :

PLN jamin listrik stadion utama saat penutupan

Pekanbaru  - Pihak PT PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau menjamin aman distribusi listrik di Stadion Utama yang menjadi lokasi acara puncak penutupan Pekan Olahraga Nasional XVIII 2012 yang rencananya akan dihadiri Wakil Presiden RI Boediono 20 September.

"Kami sangat menjamin keamanan dan kelancaran distribusi listrik di Stadion Utama saat acara penutupan nanti malam," kata Humas PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (WRKR) Sarno, di Pekanbaru, Kamis.

Panitia Besar PON XVIII menjadualkan acara puncak penutupan PON Riau akan dimulai pada pukul 19.00 WIB dengan ragam kegiatan seperti seni tari dan juga akan diramaikan oleh sederetan artis ternama seperti Ari Lasso.

Pihak PLN kata Sarno menyiapkan kesiagaan listrik Stadion Utama yang berlokasi pada Kompleks Universitas Riau sama seperti saat pembukaan PON yang dihadiri oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudoyono 11 September.

"Kami masih menyiapkan empat alternatif untuk pasokan energi listrik di Stadion Utama Riau," katanya.

Empat alternatif yang dimaksud, yakni jika dalam kondisi normal maka dipasok dari genset utama yang telah terpasang di Stadion Utama dengan "back up" genset PLN UPS yang juga telah "stand by".

Alternatif kedua jika terjadi gangguan, katanya, maka energi listrik akan dipasok melalui jaringan express feeder PON.

Kemudian untuk alternatif selanjutnya, demikian Sarno, jika terjadi gangguan, maka listrik juga bisa dipasok melalui feeder bangau sakti yang juga telah dioptimalkan.

"Jika gangguan distribusi listrik terus menemukan kendala, ataupun pemakaian yang meningkat diluar perkiraan, maka akan dicarikan alternatif lewat feeder mahoni melalui gardu MTQ," katanya.

Strategis pendistribusian listrik dengan upaya berlapis ini katanya merupakan upaya maksimal pihaknya untuk menjaga stabilitas pendistribusian energi listrik di saat pembukaan dan penutupan PON Riau.

Hal demikian menurutnya juga sesuai dengan Standar Opreasional dan Prosedur yang disepakati agar suksesnya penyelenggaraan PON.

 sumber antaranews

Share this article :
Anda sedang membaca Artikel tentang PLN jamin listrik stadion utama saat penutupan ndan anda bisa menemukan Artikel PLN jamin listrik stadion utama saat penutupan ini dengan URL http://charphatianews.blogspot.com/2012/09/pln-jamin-listrik-stadion-utama-saat.html, Terimakasih Telah membaca Artikel PLN jamin listrik stadion utama saat penutupan Anda boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste nya jika Artikel PLN jamin listrik stadion utama saat penutupan ini sangat bermanfaat bagi anda, Namun jangan lupa untuk meletakkan Link PLN jamin listrik stadion utama saat penutupan sebagai Sumbernya.
Photobucket

Ditulis Oleh : kliklihat.com

Artikel PLN jamin listrik stadion utama saat penutupan Semoga bermanfaat bagi sobat blog. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

Post a Comment

terimakasih atas kunjungan anda -

 
Support : Creating Website | KLIKLIHAT | KLIKLIHAT
Copyright © 2011. noname - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by MASKOLIS
Proudly powered by Blogger