Home » , , » Bahaya Mie Instan serta Tips Memasak Mie yang Sehat (Anak kost wajib masuk)

Bahaya Mie Instan serta Tips Memasak Mie yang Sehat (Anak kost wajib masuk)

Photobucket

Written By kliklihat.com on Sunday, February 24, 2013 | 9:27 PM

Share this article :

Seperti yang sudah kita ketahui mie instan adalah salah satu makanan instan yang digemari hampir semua kalangan mulai dari anak kecil sampai orang tua , entah itu karena rasanya yang enak atau karena cara memasak dan menyajikannya yang super cepat dan praktis mungkin juga karena harganya yang terjangkau oleh siapa saja . 

Apalagi untuk anak kost , Mie Instan merupakan makanan pokok atau wajib yang sering dikonsumsi karena harganya yang terjangkau dan cara menyajikannya yang cepat dan tidak membutuhkan waktu lama . Sebagaian anak kost menyimpan banyak mie instan untuk persiapan makan setiap bulannya , untuk itu mari kita bahas Bahaya Mie Instan Bagi Kesehatan Anak Kost serta tips cara memasak mie instan yang sehat.

Quote:
Efek Samping Makan Mie Instan

- Mudah terserang kanker
Mie instan sekarang permukaan nya di lapisi lilin , makanya tidak lengket dengan yang lain , untuk mencerna lilin , tubuh kita membutuhkan waktu sekitar 2 hari .
jika menumpuk zat ini bisa menyebabkan kanker , seperti kanker usus , kanker hati , dan leukimia .

- Rusaknya Jaringan Otak
Mengkonsumsi mie instan yang banyak menyebabkan zat berbahaya menumpuk didalam tubuh dan akan merusak jaringan sel otak , dan ini bisa menyebabkan Stroke dan Kelumpuhan .

Quote:
Cara/Tips Memasak Mie Instan

Bagi anak-anak kost yang pastinya sering mengkonsumsi mie instan perhatikanlah cara anda memasak mie instan , karna cara memasak mie instan yang baik untuk kesehatan mungkin mengurangi resiko anda terserang penyakit dari bahaya mie instan tersebut . Berikut Cara/Tips Memasak Mie Instan yang sehat :

Spoilerfor pict:

1. Didihkan air di dalam panci , pastikan air benar-benar matang atau mendidih kemudian masukkan mie kedalamnya .
2. Apabila mie sudah matang , angkat dan tiriskan mie dengan menggunakan saringan kemudian buang sisa air rebusan , dimana air tersebut mengandung lapisan lilin .
3. Masukan mie kedalam mangkok lalu siram dengan air panas baru yang sudah matang . Apabila kamu membuat mie goreng , angkat mie dari air yang sudah mendidih , tiriskan mie kemudain siram dengan air panas yang baru supaya larutan lilin dalam mie benar-benar hilang .
4. Terahir masukan bumbu-bumbu dari mie instan tersebut . Anda dapat membuat bumbu-bumbunya sendiri yang alami seperti menggunakan bawang putih, merica, kemiri, garam dan minyak sayur yang mana dapat anda peroleh dengan mudah di dapur masak anda.

Quote:
Hal Yang Harus Diperhatikan

1. Jangan makan mie instan setiap hari , Luangkan waktu bagi tubuh untuk mencerna lilin dari mie itu sekitar 3 hari , jadi anda makan mie instan 1 kali dalam 3 hari.
2. Jangan menghabiskan mie instan bersama kuah nya, mengapa ? karena zat-zat dari mie instan tersebut pasti larut semuanya kedalam kuah nya , jadi jangan di habiskan kuahnya.
3. Habis makan mie, mangkok ato piringnya dicuci, biar ibu kost gak marah


Itulah pembahasan kami tentang Bahaya Mie Instan Bagi Kesehatan Anak Kost , bagi yang anak kost mulai sekarang jarangin aja yah makan mie instannya sobat , jaga kesehatan kalian . Namanya juga anak kost pasti jauh dari orang tua, kalo udah sakit repot juga kan sumber kaskus.co.id
Share this article :
Anda sedang membaca Artikel tentang Bahaya Mie Instan serta Tips Memasak Mie yang Sehat (Anak kost wajib masuk) ndan anda bisa menemukan Artikel Bahaya Mie Instan serta Tips Memasak Mie yang Sehat (Anak kost wajib masuk) ini dengan URL http://charphatianews.blogspot.com/2013/02/bahaya-mie-instan-serta-tips-memasak.html, Terimakasih Telah membaca Artikel Bahaya Mie Instan serta Tips Memasak Mie yang Sehat (Anak kost wajib masuk) Anda boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste nya jika Artikel Bahaya Mie Instan serta Tips Memasak Mie yang Sehat (Anak kost wajib masuk) ini sangat bermanfaat bagi anda, Namun jangan lupa untuk meletakkan Link Bahaya Mie Instan serta Tips Memasak Mie yang Sehat (Anak kost wajib masuk) sebagai Sumbernya.
Photobucket

Ditulis Oleh : kliklihat.com

Artikel Bahaya Mie Instan serta Tips Memasak Mie yang Sehat (Anak kost wajib masuk) Semoga bermanfaat bagi sobat blog. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

+ komentar + 7 komentar

2/24/2013 10:25 PM

Nice Artikel gan

2/25/2013 1:11 AM

Harau banaran ujar dokter gin jangan tapi makan mie gorenggggggggg...ya kalo abahnyaa...
SALAM RUK MITAL TUH AIII....

2/25/2013 5:03 PM

Infonya bermanfaat gan :)

Anonymous
2/25/2013 5:53 PM

hahah, parah saya hampir setiap hari makan mie instan -,-

yoweslah sekarang udah tau, jadi dikurangi

2/28/2013 1:27 AM

bener bangat sob, setuju.. walaupun instan tp dampaknya luar biasa.. thanks infonya sob..

3/02/2013 2:19 AM

abisnya mi instan itu emak sihhh.. makanya ketagihan, hihi

3/02/2013 8:05 PM

uwiih ,. bahaya banget nih ,. saya sebagai anak pondok harus hati'' nih ., makasih sob infonya :)

Post a Comment

terimakasih atas kunjungan anda -

 
Support : Creating Website | KLIKLIHAT | KLIKLIHAT
Copyright © 2011. noname - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by MASKOLIS
Proudly powered by Blogger